Bermukim di negara tropis, membuat sebagian masyarakat tanah air gemar mengkonsumsi makanan dan minuman yang dicampurkan dengan es batu. Selain memberikan sensasi dingin menyegarkan, es batu membuat cita rasa kulinernya semakin nikmat. Tentu saja es batu tersebut sebelumnya diolah terlebih dahulu menggunakan mesin es tube. Berikut alasan es tube layak dikonsumsi.

Alasan Es Batu Kristal Boleh Dikonsumsi Manusia

Mengapa Es Tube Boleh Dikonsumsi

Terbuat dari Air Mineral dan Melewati Proses Filterisasi

Dewasa ini, berbagai penggiat bisnis di bidang kuliner mulai beralih menambah es batu kristal ketika menyajikan aneka menu makanan maupun minumannya. Penambahan es batu membuat sajian sajian kuliner terasa lebih nikmat dan segar, terutama jika disantap bersama dengan orang orang tersayang. Namun pernahkah terbesit pertanyaan sederhana seperti bahan pembuatan es batu kristal ?

Sebenarnya es batu satu ini terbuat dari air mineral yang diambil langsung dari air sumur atau sumber air pegunungan. Air murni tersebut kemudian akan melewati berbagai tahapan terlebih dahulu, agar memenuhi persyaratan uji laboratorium dan layak dikonsumsi. Proses pembuatan air mineral pun tidak ditambahkan dengan bahan apapun sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa air mineral dari alam tersebut tidak berwarna putih nan bening seperti yang dibayangkan. Perubahan warna air menjadi sangat bening dikarenakan proses pendinginan dari zat cair menjadi padat menggunakan mesin es tube. Beningnya air yang membeku menjadi salah satu ciri bahwa es batu tersebut bersih dari kotoran dan layak dikonsumsi.

Melewati proses pembuatan yang panjang untuk mendapatkan es batu berkualitas, tidak perlu heran jika es batu kristal memiliki nilai jual lebih tinggi dibandingkan dengan jenis es batu lainnya. Meski harus mengeluarkan anggaran sedikit lebih banyak, namun es batu tersebut dinyatakan lolos uji laboratorium dan layak dikonsumsi. Sehingga tidak akan ada efek negatif apapun ketika mengkonsumsinya.

Air mineral lolos uji nantinya akan mengalir lewat pipa mesin pembuatan es batu tube, untuk kemudian masuk dalam proses filterisasi. Mesin akan menyaring kotoran yang ikut terbawa oleh air mineral dan hanya menyisakan air bersih dan jernih siap diolah. Air mineral yang sangat jernih tersebut kemudian disalurkan menuju cetakan yang sudah tersedia untuk dibekukan.

Jika diperhatikan seksama, Anda akan menyadari bahwa hampir seluruh proses pembuatannya telah dilakukan otomatis oleh mesin es tube tanpa campur tangan manusia. Dengan kata lain, air mineral tersebut tidak terkontaminasi apapun karena minimnya peran manusia dalam pembuatannya. Alhasil es batu kristal yang dihasilkan terjamin steril dan layak dikonsumsi oleh manusia.

Memiliki Rasa Lebih Nikmat

Mengapa Es Tube Boleh Dikonsumsi

Sebagai orang memiliki kebiasaan menggigit es batu pada minuman yang dipesannya. Apabila dirasakan, Anda akan menyadari bahwa es batu kristal yang terbuat dari air mineral memiliki cita rasa lebih segar dan nikmat dibandingkan dengan es batu yang terbuat dari air mentah. Selain mendapatkan kesegaran, Anda juga tidak merasakan adanya efek negatif usai mengkonsumsinya.

Kabar gembiranya, sudah banyak pengusaha di bidang kuliner yang mulai beralih menggunakan es batu kristal untuk setiap sajian menunya. Mulai dari restoran, diskotik, hotel, cafe, bahkan kedai telah memanfaatkan es batu ini untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Tentu saja es batu kristal berkualitas hanya diproduksi menggunakan air mineral yang kemudian diolah oleh mesin es tube.

Sebenarnya ada beberapa jenis es batu yang dipasarkan luas di Indonesia, namun Anda tidak boleh membelinya sembarangan. Sebab setiap jenis es batu memiliki fungsi berbeda, sehingga penting untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. Bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran minuman dingin, maka menambahkan es batu kristal adalah pilihan tepat. Sedangkan pengawetan ikan lebih cocok menggunakan es batu balok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *