Bisnis Aneka Minuman Segar

Bisnis Aneka Minuman Segar

Berbisnis merupakan dambaan bagi sebagian orang, karena dengan berbisnis seseorang bisa bebas menentukan ide dan keinginan untuk membangun sebuah usaha, dimulai dengan budgeting yang diperlukan, lini bisnis apa yang ingin dicoba apakah itu bisnis jasa, bisnis kuliner, bisnis minuman, bisnis IT ataupun yang lain, pemilihan lokasi bisnis, serta mengatur sisi manajerial yang akan dijalankan. Perkembangan zaman dan teknologi turut membangun iklim bisnis menjadi lebih ramai dan beragam, telah banyak kita temui berbagai macam bisnis mulai dengan skala kecil sampai besar.  

Kemudian bisnis-bisnis tersebut terus berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat berkat promosi-promosi di banyak sosial media, saat ini tidaklah sulit untuk mempromosikan  sebuah bisnis, jika dulu perkembanan teknologi tidak sepesat sekarang biasanya promosi dilakukan dari mulut ke mulut, memasang papan/spanduk, beriklan di koran, dan masih banyak lagi. Sebagian memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun saat ini ada berbagai macam sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk berpromosi dan yang menggembirakan lagi nyaris tanpa biaya, cukup bermodalkan koneksi Internet saja promosi sudah bisa dijalankan. 

Sosial Media untuk pemasaran

Sosial Media untuk pemasaran

Bisnis Minuman Aneka Rasa Skala Kecil

Dari berbagai macam jenis bisnis yang umumnya dijumpai di masyarakat bisa kita ambil contoh bisnis aneka minuman segar, ketika kita bisa jumpai disekitar kita ada banyak warung kecil di perkampungan yang menjual minuman sachet dengan penyajian yang sederhana yakni dengan mencampurkan serbuk sachet minuman dituangkan ke dalam plastik berisi air dan es batu secukupnya, bisnis semacam ini sangat mudah dijalankan bahkan bisa dilakukan di depan rumah dengan modal cukup ratusan ribu saja. Pelanggannya bisa berasal dari berbagai macam kalangan namun umumnya adalah usia anak-anak sampai remaja yang beranjak dewasa. 

Bisnis Minuman Aneka Rasa Skala Menengah

Bisnis aneka minuman segar tidak hanya dijalankan di rumah saja namun dalam skala menengah bisnis ini menyasar pasar di lingkungan sekolahan, kampus, perkantoran, kawasan industri dan sejenisnya. Kita sebut skala mennegah karena dalam menjalankan bisnis aneka minuman segar ini setidaknya membutuhkan beberapa biaya lain diluar biaya pokok, artinya selain biaya bahan pembuat es juga perlu menganggarkan dana lebih untuk biaya sewa lahan/stand dan iuran-iuran lainnya. Sebaiknya dari segi menu minuman yang ditawarkan lebih beragam atau familiar di masyarakat. 

Misalnya Es Dawet, Es Cincau, Es Campur, beberapa macam es tersebut tentunya sangat familiar di masyarakat. Jika memang lokasinya strategis dan tidak banyak pesaing yang berjualan minuman es yang sama sepertinya akan laris, tinggal bagaimana kita bisa meracik cita rasa dari minuman yang kita jual dan pelayanan yang baik maka tidaklah sulit menjalankan bisnis ini. Target pasarnya adalah anak sekolah, mahasiswa, karyawan kantor, karyawan pabrik atau orang-orang yang lewat dan mampir untuk membeli. 

Penjual Es Dawet

Penjual Es Dawet dan Pembeli

Bisnis Minuman Aneka Rasa Skala Besar

Beralih ke contoh bisnis aneka minuman segar dengan skala besar, untuk bisnis ini membutuhkan biaya yang besar pula sesuai namanya, umumnya didirikan di lokasi eksklusif dikawasan Mall, Komplek Ruko atau pun berlokasi di kawasan elit di tepi jalan dalam kota, karena sifatnya yang eksklusif maka sajian menunya adalah minuman yang jarang ditemui di sekitar kita dan umumnya minuman tersebut diadaptasi dari minuman asing contohnya Ice Blend (minuman yang terbuat dari es yang di blender kemudian dicampur dengan bahan lain seperti larutan kopi, latte, sari jeruk, sari strawberry, dll) 

Beberapa informasi mengenai bisnis aneka minuman segar diatas semoga dapat menginspirasi Anda. Semua skala bisnis dari kecil, menengah sampai besar beserta contohnya telah dibahas namun ada satu peralatan penting yang wajib Anda miliki jika ingin membuka sebuah bisnis aneka minuman segar adalah mesin pembuat es, karena es batu merupakan kebutuhan pokok yang harus ada setiap hari selain bahan minuman itu sendiri. Koller Ice Machine dapat menjadi pilihan terbaik Anda karena telah berpengalaman selama 15 tahun dan banyak dipilih para pengusaha di Indonesia untuk menunjang bisnis yang mereka jalankan. 

Mesin Es Cube

Mesin Es Cube

 

Mesin Es Tube

Mesin Es Tube

 

Baca juga: Peluang Usaha Yang Menjanjikan di Tahun 2019

Tersedia Mesin Es Batu, Mesin Es Kristal, Mesin Es Balok, Mesin Es Flake, Mesin Es Slurry dan Cold Room. Silakan menghubungi Customer Service kami untuk sekedar berkonsultasi atau mendapatkan informasi lebih lanjut di nomor 082298808180 (Telp/WA)