Saat kondisi ekonomi suatu negara mengalami resesi segala aktivitas perekonomian akan melambat bahkan mengalami kemerosotan, dalam aspek ekonomi makro bisa disebut terjadi resesi atau kemerosotan pertumbuhan ketika hal tersebut berlangsung sedikitnya 2 kuartal atau setengah tahun. Bisnis yang terkena imbas paling signifikan umumnya pada terjadi pada kebutuhan sekunder dan tersier.

Definisi kebutuhan sekunder adalah sebuah kebutuhan yang tidak wajib dimiliki oleh manusia, namun kebutuhan ini bisa menunjang aktivitas dan produktivitas seseorang. Barang sekunder ini biasanya terkait dengan teknologi, misalnya handphone, laptop, komputer, kamera, dsb. Bisnis yang bergerak pada sektor inilah yang terkena imbasnya.

Definisi kebutuhan tersier adalah sebuah kebutuhan yang juga tidak wajib dimiliki oleh sesorang cuma tingkatannya mengarah ke barang mewah, sesorang yang memiliki barang mewah ini akan merasa lebih percaya diri dan mampu meningkatkan status sosial di masyarakat. Contoh barang tersebut adalah mobil mewah, rumah mewah, aksesoris mahal, dsb. Usaha yang bergerak pada sektor ini mungkin paling terasa imbasnya.

Namun untuk kebutuhan primer seperti makan, minum, pakaian dan tempat tinggal tetap menjadi kebutuhan wajib dimiliki oleh semua orang, lazimnya sektor bisnis yang menyuplai kebutuhan primer tidak akan mengalami kemerosotan yang signifikan, seperti rumah makan, café, kosan, baju, celana dan sejejnisnya.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai sebuah bisnis yang menjanjikan keuntungan yang stabil disegala kondisi ekonomi. Bisnis apakah itu ? Jawabannya adalah bisnis es. Bisnis es yang dimaksud adalah usaha  untuk menjual es, es ini bisa es kristal, es batu, es balok. Mau tahu alasannya. Berikut ini faktor-faktor yang menjadi penunjang bagi Anda.

  • Es menjadi kebutuhan dasar disegala aspek kehidupan manusia saat ini selain air dan bahan pangan.
  • Kondisi geografis Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa membuat Indonesia beriklim tropis.
  • Industri makann pra-saji seperti frozen food, ikan kalengan, dll.
  • Banyaknya pelabuhan perikanan merupakan target pasar yang potensial

Serta masih banyak lagi potensi bisnis yang bisa dihasilkan oleh sebuah barang bernama es. Jadi intinya kami memberi wawasan kepada Anda yang memiliki modal yang cukup untuk bisa memiliki usaha agen es berdasarkan pada beberapa fakta yang sudah kami sebutkan diatas.

Sebagai informasi untuk Anda, kami adalah distributor resmi dari brand mesin es dan ruang pendingin bernama Koller Refrigeration & Equipments yang berpusat Guangzhou, China. Sudah 15 tahun lenih kami ada untuk melayani konsumen yang membutuhkan mesin es dan cold room berkualitas dengan harga bersaing.

Baca Juga: Berapa Keuntungan Bisnis Es Kristal ?

Kami menjual mesin es konsumsi dan industri di Indonesia sejak tahun 2018 sebagai perwakilan resmi dari Koller China, tidak hanya kualitas produk yang baik namun juga pelayanan pra pembelian serta pasca pembelian kami selalu berikan yang terbaik. Anda yang saat ini sedang memiliki bisnis yang terkait dengan es kristal, es batu, es balok, es flake maupun es slurry bisa langsung bertanya kepada kami untuk info selengkapnya melalui:

Telp/WA: 082298808180 (Nordy)

Instagram: koller.id

Youtube: Koller Indonesia