Dengan semakin berkembangnya bisnis dari restoran dan rumah makan dengan menu ayam, tentunya rumah potong ayam dapat menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan. Sebab, keuntungan dari usaha satu ini memang sangat besar apabila anda mengembangkan dengan cara yang tepat. Ingin tahu tipsnya? Simak ulasannya berikut ini.

Tips Dan Strategi Kembangkan Bisnis Karkas Ayam Agar Sukses

1. Menjaga Selalu Kualitas Dari Daging Ayam

Ingin Kembangkan Bisnis Karkas Ayam Dengan Sukses? Simak Tipsnya Disini!

Seiring dengan perkembangan akan permintaan masyarakat terhadap daging ayam, hal ini juga berbanding lurus dengan berdirinya bisnis karkas ayam yang semakin menjamur. Dengan peningkatan dan jangkauan pasar yang makin luas pun akan membuat banyak orang semakin bersaing pada bisnis satu ini.

Tentu saja, untuk mengatasi hal ini diperlukan strategi agar bisnis yang anda geluti tidak redup. Salah satunya adalah dengan menjaga kualitas dari daging ayam agar tidak berubah. Sebagai bahan baku pembuatan olahan ayam, sangat penting untuk memperhatikan kesehatan dari ayam.

Untuk itu, anda juga perlu menjaga agar kualitas daging ayam agar tetap segar dan awet. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memiliki mesin es flake di rumah potong ayam. Dengan adanya mesin satu ini akan bertujuan untuk menghasilkan es batu dengan kualitas terbaik.

Adanya es batu ini tentu saja akan membuat daging ayam tetap terjaga kesegarannya dan pastinya awet. Sehingga, ketika anda memberikan ke pelanggan, masih dalam keadaan yang beku. Tentu saja, daging ayam yang sudah basi atau rusak akan mempengaruhi rasa dari daging tersebut. Untuk itu, penting dari pemilik RPA mempunyai mesin satu ini untuk menjaga kualitasnya.

2. Memperhatikan Standar Produksi Makanan

Meskipun anda memiliki rumah karkas ayam dengan sistem yang masih tradisional, namun anda perlu memperhatikan standar di dalam memproduksinya. Sehingga, meskipun bisnis yang anda jalankan masih skala kecil, pastikan untuk selalu memperhatikan standar makanan yang ditetapkan oleh BPOM atau Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan SNI atau Standar Nasional Indonesia di dalam sistem produksinya. Hal ini bertujuan agar nantinya rumah potong ayam yang anda miliki mempunyai konsumen yang setia. Dengan adanya standar tersebut juga dapat menumbuhkan kepercayaan di masyarakat untuk membeli produk daging yang anda produksi.

3. Menjualnya Dengan Promo

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan menjual daging tersebut menggunakan cara yang unik. Dimana menjual daging ayam dengan promo, adalah menjadi salah satu strategi terbaik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya beli dari masyarakat.

Tak hanya menjualnya dengan harga yang murah atau diskon saja, anda pun juga perlu menjual daging tersebut dengan packaging yang menarik. Sehingga, konsumen pun menjadi tertarik untuk membeli produksi daging yang ada di rumah potong ayam anda. Anda pun bisa mencoba metode ini untuk kembangkan usaha karkas ayam.

Anda juga perlu menjual daging tersebut dengan harga yang bersaing. Janganlah terlalu mahal atau terlalu murah. Hal ini dikarenakan akan membuat pelanggan beralih ke pedagang lain apabila anda menjual terlalu mahal. Sedangkan jika terlalu murah, pedagang pun akan menaruh curiga akan kualitas daging yang anda berikan.

Satu hal lagi yang perlu anda ingat yaitu, ketika memiliki bisnis rumah potong ayam, sebaiknya anda juga membutuhkan mesin es flake. Mesin satu ini memiliki fungsi untuk menghasilkan es batu dengan kualitas terbaik. Sehingga, nantinya daging ayam yang anda produksi akan tetap awet dan segar hingga sampai ke tangan konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *