perhitungan bisnis es kristal

perhitungan bisnis es kristal

Dalam memulai sebuah usaha tentu saja kita harus memkirkan segala macam aspek yang ada didalamnya, misalnya modal, peralatan/mesin, lokasi, biaya (karyawan, listrik, dl). Kesemuanya harus dipikirkan secara matang-matang agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari sekaligus meminimalisir resiko usaha. Setelah itu butuh insitng Anda sendiri untuk menentukan bisnis apa yan sekiranya bisa dijalankan dengan mengacu pada beberapa aspek diatas, jadi penentuannya bisa berdasarkan modal, perlatan yang dimiliki, lokasinya seperti apa kemudian biaya yang dibutuhkan untuk listrik dan karyawan, secara umum pertimbangannya seperti itu. Lebih detail lagi target pasar yang disasar harus sesuai dengan usaha yang dijalanakan, misalnya untuk mendirikan sebuah warkop maka modal yang diperlukan katakanlah 10 juta kemudian alokasinya digunakan untuk membeli bahan baku konsumsi pengunjung warkop seperti serbuk minuman sachet, kopi, teh, kental manis, selanjutnya sendok, garpu, mangkok, piring, biaya sewa lokasi (jika sewa), biaya listrik dan karyawan dan biaya tambahan lainnya.

Ok, kita sudah ada pandangan mengenai aspek-aspek apa saja yang perlu dipikirkan, lebih lanjut kali ini kita akan bahas mengenai sebuah bisnis yang memiliki peluang yang sangat terbuka untuk dijalankan dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Bisnis pakah itu ? Jawabannya adalah bisnis agen es kristal. Sudah menjadi rahasia umum bahwa berbisnis es itu terjual atau tidak terjual pasti habis. Lebih spesifik lagi yang akan kita bahas yakni perhitungan bisnis agen es kristal, menjalankan bisnis agen es kristal di negara kita tercinta ini masih terbuka peluangnya, alasannya karena Indonesia merupakan negara beriklim tropis artinya hanya ada 2 musim saja yakni musim kemarau dan musim penghujan, pada saat musim kemarau suhu udara bisa mencapai 30°-35° Celsius tentu saja dalam kondisi seperti demikian tubuh harus banyak menerima asupan cairan agar tidak dehidrasi, korelasinya adalah orang akan membutuhkan minuman khususnya minuman es dibarengi dengan banyaknya penjual minuman es tersebar di seluruh Indonesia, para penjual tersebut pasti membutuhkan es batu untuk menyajikan minuman kepada konsumennya, jika skalanya kecil munkin cukup memakai es batu yang da di kulkas namun jika pasokan es batu yang ada di kulkas

Baik langsung saja ke inti pembahasan kita pada kesempatan kali ini yakni mengenai perhitungan bisnis agen es kristal nya. Sekarang kita mulai dengan menghitung waktu dalam sehari sebagai berikut:

1 Hari = 60 menit x 24

=1.440 menit

Beralih ke contoh proses pembuatan es dari Mesin Es Kristal 1 Ton Per Hari

TV10 = 30 menit (durasi sekali panen) / waktu panen (1x)

(ukuran es 28 x 35 mm)

= 1.440 / 30

= 48 kali panen

1 ton = 1.000 kg / 48

= 20,8 kg sekali panen

Maka sekai panen dalam waktu 30 menit menghasilkan 2 kantong es kristal @10 kg, jika harga jual es kristal kemasan 10 kg adalah 10 ribu rupiah maka dalam sekali panen menghasilkan 20 ribu rupiah.

1 Hari = 20.000 x 48

= 960.000 x 30

= 28.800.000

Sampai disini omset yang didapat dalam waktu 1 bulan penuh sebanyak 28,8 juta, maka dalam 1 tahun omsetnya mencapai 345,6 juta, dengan catatan jika memang es terjual habis semua, anggap saja jika es kristal yang terjual dalam 1 bulan hanya 70% saja dari total produksi maka hitungannya

Baca Juga: Cara Mudah Menjadi Agen Es Kristal

28.800.000 x 70 /100 = 20.160.000 (per bulan), maka dalam 1 tahun omset sebesar 242 juta. Secara hitungan kasar dari omset tersebut belum dipotong biaya operasional. Dalam waktu kurang lebih 2 tahun saja bisa balik modal.

Info lebih lanjut bisa menghubungi Sales kami melalui:

Telp/WA: 082298808180 (Nordy)