Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, tentunya keberadaan es selalu dicari oleh masyarakat. Terutama saat musim kemarau, tenggorokan seperti kering dan perlu minum es untuk melepas dahaga. Kondisi ini dibaca oleh para produsen es yang berlomba menyediakan kebutuhan es batu masyarakat. Berikut ada keuntungan jika anda punya mesin es balok, simak disini.

Raup Untung Besar Bagi Produsen Es Balok

1. Proses Pembuatan Lebih Cepat

Dibandingkan kulkas yang butuh waktu lama untuk mencetak es, mesin ini cenderung cepat membuat es dalam jumlah banyak. Apalagi yang hendak anda produksi ialah jenis es balok, yang mana ukuran es cukup besar. Maka tidak bisa mengandalkan kulkas, anda membutuhkan mesin yang mampu menampung kapasitas es yang panjang dan lumayan berat.

Mesin pencetak es tersebut akan memudahkan kegiatan cetak es yang ukurannya sama. Waktu pembuatannya pun terasa lebih efisien, karena dalam sekali jalan bisa mencetak banyak es balok. Anda juga tidak perlu terlibat terlalu sering dalam prosesnya, cukup masukkan bahan-bahannya. Kemudian tinggal menunggu mesin es balok berproses sesuai pengaturan waktu.

2. Jumlah Es Lebih Banyak

Rata-rata mesin pembuatan es balok mempunyai ukuran yang besar. Tujuannya untuk memudahkan proses pembuatan es, supaya selesai dengan mudah dan cepat. Apalagi mengingat kebutuhan masyarakat akan es batu cukup tinggi. Jadi tak heran jika pergerakan yang dilakukan harus serba cepat. Termasuk menggunakan cara modern untuk mencetak es balok dalam waktu tertentu.

Hebatnya lagi mesin ini bisa menyesuaikan bentuk es balok sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda ingin membuat es batu untuk minuman saja, anda bisa mencetak es dalam bentuk kecil. Lain halnya jika tujuannya untuk bisnis, maka es balok dapat anda cetak dalam ukuran yang lebih besar. Mesin es balok juga menghasilkan bentuk yang sama rata dan sama besar.

3. Es Balok Lebih Berkualitas

Keuntungan Punya Mesin Es Balok Bagi Pebisnis Es Batu

Proses pengoperasian mesin terbilang cukup mudah dan tata caranya tidak ribet. Pemasangan instalasinya pun sangat praktis, jadi memudahkan para pengusaha yang ingin memulai bisnis ini. Selain itu, proses pencetakan es menggunakan mesin dan tidak terkontaminasi tangan. Hanya nanti saat pengangkutan memakai tangan, tapi sebelumnya dilapisi dengan sarung tangan.

4. Menarik Minat Pelanggan

Mencetak es menggunakan mesin tentu hasilnya lebih bagus dibandingkan manual. Bentuk es utuh dan rata pinggir kanan serta kirinya. Ditambah ukuran es tidak ada yang berbeda, jadi terlihat rapi saat dipandang. Hal ini sangat membantu dalam menarik minat pelanggan, karena hasil kerjanya tampak rapi dan memuaskan. Jadi tak heran jika penjualan anda semakin meningkat.

5. Pelayanan Tepat Waktu

Mesin es balok akan mencetak es sesuai dengan pemesanan, baik dalam ketepatan waktu maupun bentuk. Artinya jika konsumen memesan es untuk 3 hari lagi, maka es balok dijamin sudah berada dalam kemasan. Hal ini karena keunggulan mesin dalam memproduksi es balok dalam jumlah banyak dan cepat.

6. Peluang Bisnis Besar

Kebutuhan akan es balok lumayan potensial, mengingat bukan hanya Indonesia saja yang butuh tapi hampir sedunia. Hal ini karena es balok sangat penting untuk menunjang kualitas hasil tangkapan ikan. Selain itu, beberapa tempat makan dan minum juga membutuhkan es balok dalam versi kecil. Itulah mengapa bisnis es balok sangat berpeluang dan menghasilkan keuntungan berlebih.

Kehadiran mesin pembuat es balok ternyata menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Bukan hanya dari segi nominal, tapi dari sisi kuantitas yang bisa diproduksi dalam sekali waktu. Sebagai pengusaha es batu tentunya keunggulan mesin ini menarik perhatian pelanggan. Apalagi kebutuhan akan es balok terus bertambah dan tak lekang oleh waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *