Berbisnis ternak ayam masih menjadi salah satu jenis usaha yang dicap menguntungkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan setiap harinya, banyak masyarakat yang mengkonsumsi ayam untuk diolah menjadi berbagai masakan. Tak sedikit pengusaha juga mulai melirik usaha rumah potong ayam karena dinilai menggiurkan. Berikut simak keuntungan memiliki usaha satu ini.

Keuntungan Mempunyai Usaha Pemotongan Ayam

1. Mampu Kurangi Mata Rantai Perdagangan

Hal pertama yang menjadi keuntungan memiliki bisnis dari peternak ayam adalah mampu mengurangi masalah selisih harga yang besar. Sebab, dengan adanya selisih harga tersebut akan berpengaruh terhadap keinginan peternak dalam membudidayakan ayam. Sehingga, bagi peternak ayam sebaiknya anda juga memiliki tempat untuk memotong ayam.

Apabila peternak belum memiliki RPA, maka peternak tersebut akan cenderung menjual ayam hidup hasil ternakannya tersebut kepada para pedagang yang lebih besar. Sehingga, peternak ayam pun akan memiliki alur yang panjang dan ribet. Namun, apabila peternak telah memiliki mesin flake untuk pemotong ayam maka hal tersebut akan lebih memudahkan.

Sebab ketika peternak memiliki rumah potong ayam, tentu saja peternak tidak harus memiliki alur yang panjang. Dengan begitu, peternak pun tidak akan mendapatkan selisih harga yang jauh. Hal tersebut membuat peternak mampu menghasilkan keuntungan yang lebih berlipat.

2. Mampu Menjual Daging Ayam Dengan Harga yang Lebih Tinggi

Mesin Flake

Keuntungan lain yang bisa didapatkan peternak dengan memiliki tempat pemotongan ayam adalah peternak tidak perlu untuk menjualnya menuju ke pedagang lain. Sehingga, nantinya peternak akan jauh mendapatkan keuntungan yang lebih besar sebab mampu menjual ayam dengan harga yang lebih tinggi kepada konsumen.

Untuk itu, dari sini biasanya akan muncul gap yang lebih tinggi antara perbedaan menjual peternak ke pedagang yang memiliki rumah potong ayam dengan peternak yang memiliki RPA sendiri. Sehingga, peternak pun juga memiliki kesempatan untuk menggeluti bisnis satu ini dengan memiliki mesin flake yang berfungsi untuk memotong ayam.

Karena ketika peternak mampu untuk menghandle dan juga menangani masalah potong ayam sendiri, maka hal tersebut akan mampu menguntungkan dari sisi peternak. Di samping itu, sudah banyak yang menggeluti bisnis satu ini sehingga bagi anda yang masih menjual ayam hidup ke RPA, sebaiknya anda memulai untuk merambah ke bisnis satu ini agar bisa mendapat untung yang berlimpah.

3. Keuntungan Menjadi Lebih Meningkat

Ketika memiliki rumah untuk pemotongan ayam sendiri, hal tersebut berbanding lurus dengan keuntungan yang didapatkan oleh peternak. Hal ini dikarenakan nantinya peternak akan mampu untuk mendapatkan pendapatan yang lebih besar. Sehingga, ia pun bisa menabung untuk keperluan bisnisnya atau merambah bisnis ayam yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan ketika peternak ayam memiliki over supply atau memiliki ayam dalam jumlah yang besar, maka rumah potong ayam dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan oleh peternak. Sebab, dengan memiliki RPA sendiri akan mampu menghindari peternak menjual harga ayam hidup dengan harga yang rendah. Sehingga akan banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa peternak dapatkan.

Oleh karena itu, bagi anda yang berencana untuk memiliki RPA sendiri, maka anda pun bisa membeli mesin flake di Koller Indonesia. Sebab, peternak ayam yang memiliki rumah untuk pemotongan ayam akan mampu memperoleh keuntungan yang lebih meningkat. Dibandingkan ketika menjual ayam hidup kepada pedagang yang punya RPA. Untuk itu, bagi peternak ayam tak ada salahnya merambah bisnis satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *