Tahun 2019 ini bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan tapi jangan lupakan bahwa tahun 2019 merupakan tahun politik dimana Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif diadakan secara serentak, jika dipandang dari segi Feng Shui maka tahun 2019 adalah tahun Babi Tanah. Keterkaitan Shio Babi dengan elemen tanah ini menimbulkan sifat sangat rajin dalam bekerja, dikenal juga dengan kebaikan dan kemantapannya dalam mengerjakan sebuah tugas yang penting. Ia akan betul-betul berusaha untuk bekerja all out terhadap pekerjaan yang digelutinya, berbakti kepada keluarga yang dicintai dengan memenuhi segala kebutuhan mereka namun kekurangannya mudah dimanfaatkan oleh orang lain karena polos. 

Iklim Ekonomi cenderung belum bisa memenuhi ekspektasi, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi tahun 2019 khususnya pada kuartal 1 ini menyentuh angka 5,07 %, berbeda dengan prediksi pengamat ekonomi yang mengharapkan pertumbuhan ekonomi sekitar diatas 51%. Bank Indonesia menaksir bahwa pertumbuhan ekonomi masih mendekati 52%. Pemicu perlambatan ekonomi disebabkan oleh menurunnya investasi yang masuk serta kondisi keamanan yang tidak menentu selama pemilu ini turut membuat pertumbuhan ekonomi tidak bisa maksimal, Tapi secara umum pertumbuhan ekonomi tahun ini diperiode yang sama dengan tahun lalu masih lebih baik menurut catatan BPS. 

Walaupun begitu kegiatan ekonomi tingkat akar rumput haruslah tetap berjalan karena mayoritas masyarakat Indonesia hidup ekonomi kelas menengah ke bawah, banyak sekali usaha mikro, kecil dan menengah terus tumbuh, maka iklim usaha di Indonesia masih tetap berjalan sebagai mana mestinya. Berbicara mengenai usaha yang menjanjikan di tahun 2019 ini peluangnya masih terbuka dengan sangat lebar dan luas. Maka dari itu kesempatan membuka peluang usaha masih terbuka. Berikut ini adalah peluang usaha untuk Anda yang ingin membuka usaha sendiri, untuk menambah penghasilan tambahan bagi keluarga.  

Bisnis Transportasi

peluang usaha yang menjanjikan

peluang usaha yang menjanjikan

Bisnis transportasi yang di maksud ini adalah kita pandai melihat situasi pasar saat ini. Saat ini banyak aplikasi online yang mewadahi kalangan pengendara ojek menjamur di seluruh Indonesia. Walau statusnya mitra disebuh perusahaan namun tetap disebut bisnis karena kita tetap melakukan kegiatan usaha. Hal ini bisa Anda manfaatkan juga dengan mendaftar menjadi mitra salahsatu penyedia layanan kemitraan ojek tersebut. Karena jika dihitung penghasilan per bulan bisa setara UMP Jakarta.  

Bisnis Kuliner 

peluang usaha yang menjanjikan

peluang usaha yang menjanjikan

Bisnis yang satu ini tidak ada matinya karena setiap orang pasti membutuhkan makanan untuk bertahan hidup, namun ketika memutuskan untuk membuka usaha kuliner usahakan agar memiliki ide yang beda dari yang lain. Kalau kita membuka bisnis kuliner tidak mempertimbangkan prospek kedepan maka kemungkinan besar akan kalah bersaing dengan bisnis kuliner orang lain, contoh: Anda berencana membuka usaha Ayam Goreng namun tidak disertai dengan menu spesial yang lain maka lambat laun akan kalah bersaing dengan yang lain. Diperlukan sebuah ide yang disertai dengann inovasi agar usaha tidak jalan ditempat bahkan mengalami kebangkrutan. 

Bisnis Properti

peluang usaha yang menjanjikan

peluang usaha yang menjanjikan

Bisnis properti ini merupakan bisnis yang tidak ada matinya sampai kapanpun, modalnya memang tidak murah karena obyek yang dijual ataupun disewakan jadi bisnis properti cocok untuk Anda seorang pensiunan menikmati masa tua bisa juga Anda yang memiliki cukup banyak cadangan dana isa mengalokasikan sebagian dana tersebut untuk memulai bisnis persewaan rumah ataupun kosan. 

Bisnis Agen/Supplier Es Batu 

peluang usaha yang menjanjikan

peluang usaha yang menjanjikan

Terakhir, merupakan bisnis yang memiliki prospek yang bagus karena beberapa usaha membutuhkan es batu contohnya usaha restoran dan cafe, tidak semua restoran dan cafe dapat memenuhi kebutuhan es batu nya secara mandiri, kalau hanya mengandalkan es batu dari kulkas biasa rasanya belum cukup sedangkan harga mesin es batu yang khusus untuk memproduksi es batu saja harganya lebih mahal dari kulkas. Ini bisa menjadi peluang bagi Anda menjadi Agen/Supplier Es Batu. Sebelumnya lakukan riset terlebih dahulu di daerah Anda apakah banyak Agen Es Batu dan harga es batu yang mereka tawarkan berada di kisaran berapa. Bagi Anda yang tinggal dikawasan yang tidak banyak ditemui Agen Es Batu peluang bisnis ini layak Anda pertimbangkan. 

Baca juga: Bisnis Minuman Aneka Rasa Untuk Usaha

Kami dari Koller Indonesia menyediakan berbagai macam jenis mesin es, salah satunya Mesin Es Batu dan Mesin Es Kristal dengan kapasitas yang berbeda-beda mulai dari 100 kg per hari sampai 20 ton per hari. Anda bisa mengunjungi halaman Mesin Es Tube dan Mesin Es Cube dengan mengklik tautan dibawah ini.

Mesin Es Cube

Mesin Es Tube

Jika ingin berkonsultasi sekaligus ada hal yang ingin ditanyakan seputar mesin es Koller silakan hubungi:

Telp/WA : 082298808180