Pembayaran Kredit

Pembayaran Mesin Es dan Cold rom secara kredit

Kredit merupakan suatu fasilitas keuangan yang memungkinkan seseorang atau badan usaha untuk membeli barang namun pembayarannya dilakukan dengan cara bertahap sesuai aturan atau kesepakatan antara kedua belah pihak yakni penjual dan pembeli. Umumnya setiap kegiatan jual beli suatu barang biasanya pembeli diwajibkan untuk menyelesaikan pelunasan Down Payment (Uang Muka) sebelum nantinya proses pembayaran kredit dapat dilakukan oleh pembeli, besaran nilai dari uang muka juga akan mempengaruhi jumlah cicilan yang akan dibayarkan setiap bulan dalam kurun waktu tertentu. Menurut UU No. 10 tahun 1998 menyebutkan bahwa kredit adalah “penyediaan uang atau tagihan yang dapat dipersamakan dengan itu, berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam antara bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam untuk melunasi hutangnya setelah jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga”.

Biasanya fasilitas pembayaran kredit ini dapat kita temukan di lingkungan sekitar kita, khususnya untuk barang yang memiliki nilai jual menengah keatas seperti motor, mobil, rumah, dll. Penjual dalam hal ini perusahaan ataupun perorangan dapat memberikan fasilitas pembayaran kredit secara mandiri artinya di kelola secara mandiri maupun dengan bekerja sama dengan pihak lain seperti lembaga jasa pembiayaan atau leasing yang sering kita jumpai disekitar kita. Setiap dari masing-masing lembaga leasing memiliki aturan dan kebijakan masing-masing, terlebih soal besaran bunga yang dibebankan kepada konsumen. Jadi perusahaan atau perorangan mayoritas bekerja sama dengan jasa layanan pembiayaan untuk mengatur pembayaran kreditur.

Kami dari Koller Indonesia saat ini bekerjasama dengan Bank Arthaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen mesin Koller agar konsumen pemula yang ingin membuka bisnis es maupun konsumen yang sudah memiliki usaha dan ingin menambah unit mesin bisa mendapatkan fasilitas pembelian produk Koller dengan cara dicicil. Beberapa keuntungan menggunakan fasilitas kredit mesin Koller yakni

Bunga rendah jika dibandingkan dengan lembaga jasa pembiayaan lainnya

Selama rentang waktu kredit berjalan maintenance mesin akan berjalan sesuai masa kredit berakhir. Misalnya: Jika dalam 1 tahun Koller memberikan maintenance 2 kali maka ketika konsumen memilih opsi kredit selama 2 tahun maintenance juga mengikuti standar maintenance tahunanya yakni total 4 kali maintenance selama 2 tahun masa kredit berjalan.

Paling tidak 2 keunggulan kami diatas merupakan fasilitas kredit kami yang lebih baik dibandingkan lembaga jasa pembiayaan lainnya. Proses pembayaran kredit di mulai dengan memenuhi persyaratan foto kopi berkas fisik yang meliputi:

Copy E-ktp pemohon

Copy KK pemohon

Copy buku nikah pemohon (jika sudah menikah)

Copy SPPT, rek listrik/PDAM

Copy NPWP pribadi / perusahaan

Surat keterangan kerja / slip gaji (Asli)

Surat pengangkatan PNS / SK PNS (jika profesi PNS)

Rekening pribadi/perusahaan selama 3 bulan terakhir

Surat keterangan domisili

Surat keterangan usaha / bukti kepemilikan usaha

Foto tempat tinggal dan denah lokasi

Berkas pendukung lainnya

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan Saat Ekonomi Lesu

Setelah berkas tersebut diatas sudah terpenuhi maka selanjutnya adalah tahap survey mengenai kelayakan (proper test) termasuk juga pengecekan BI checking dari tim terkait dalam hal ini Bank Arthaya untuk kemudian hasil keputusan layak atau tidaknya pengajuan kredit. Apabila pengajuan kredit disetujui maka proses selanjutnya konsumen diwajibkan melunasi pembayaran uang muka sebesar 30 % dari total harga mesin. Jika Anda sedang ingin membuka usaha agen es kristal namun masih terkendala modal yang belum mencukupi mungkin bisa mengajukan skema pembayaran kredit.

Silakan hubungi CS kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut melalui:

Telp/WA: 082298808180 (Nordy)