Mendirikan sebuah usaha saat ini sudah tidak terlalu sulit seperti jaman dahulu, sekalipun bagi Anda saat itu memiliki modal yang besar namun untuk masuk ke dalam suatu bisnis tertentu butuh pengetahuan yang cukup terkait dengan usaha yang akan digeluti, misalkan Anda mau usaha distributor/importir mainan, anggap saja baru terbersit dipikiran saja masih berandai-andai karena mungkin Anda melihat usaha tersebut yang dijalankan oleh orang lain. Lalu Anda mulai berpikir bagaimana cara memulainya bukan ? Tapi saat ini kita tidak sedang membahas mengenai usaha distributor/importir mainan melainkan sebuah usaha franchise yang pasti laku keras di segala kondisi, baik sosial maupun ekonomi. Apakah itu ?

Franchise pabrik es adalah jawabannya, mengapa demikian ? Kami akan mencoba mengulasnya lebih mendalam kepada Anda terkait dengan usaha Franchise Pabrik Es ini, kita mulai dengan data dan fakta saja agar informasi yang akan kami sampaikan kepada Anda valid dan bisa dijadikan rujukan yang baik bagi Anda. Baik kita mulai saja, berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Franchise Indonesia melalui ketua umumnya, Andrew Wibowo pada tahun 2019 menyebutkan bahwa perkembangan usaha Franchise mengalami pertumbuhan yang baik yakni dikisaran 10%. Dijelaskan bahwa pertumbuhan tersebut berdasarkan munculnya gerai baru, jumlah transaksi dan serta dalam hal konsep.

Dari jumlah pertumbuhan 10% tersebut mayoritas didominasi oleh usaha Food & Beverage, sehingga total keseluruhan brand franchise yang terdaftar pada Asosiasi Franchise Indonesia saat ini berjumlah kurang lebih 800 sekian brand. Secara data disebutkan bahwa Franchise Food & Beverage menjadi segmen yang diminati oleh pasar dalam negeri saat ini. Kita sudah tahu berdasarkan data kemudian secara pengamatan yang bisa kita saksikan bersama di ,ingkungan sekitar, memang kenyataannya untuk saat ini sudah mulai banyak bertebaran gerai minuman sebut saja Kopi Kenangan, Kopi Janji Jiwa, Kopi Lain Hati, Thai Tea dll. Dengan pengamatan yang sederhana saja kita bisa menyimpulkan dominasi waralaba makanan dan minuman ringan.

Franchise pabrik es merupakan hal baru di Indonesia, setidaknya dalam 1 tahun terakhir ini. Berdasarakan riset yang kami lakukan sementara hingga sampai artikel ini diposting belum ada sebuah perusahaan yang menyediakan program kemitraan Franchise pabrik es. Franchise pabrik es bisa kami nilai merupakan investasi yang masih besar peluangnya di Indonesia, alasannya sudah kami paparkan diawal bahwa bertumbuhnya usaha makanan dan minuman ringan ini pasti ada kaitannya dengan Franchise pabrik es, sudah barang tentu setiap gerai tersebut butuh pasokan es batu yang cukup untuk operasional usaha dalam rangka memberikan layanan yang prima dan bonafit, penggunaan es kristal untuk konsumsi saat ini banyak diminati oleh pengusaha dan konsumen.

Baca juga: Tips Memulai Usaha Mendirikan Pabrik Es

Demikianlah tadi sedikit gambaran mengenai peuang usaha faanchise pabrik mesin es yang bisa kami sampaikan kepada Anda, sampai berjumpa kembali dalam artikel selanjutnya. Terima kasih, jika membutuhkan informasi seputar produk Koller bisa menghubungi:

Telp/WA: 082298808180 (Nordy)

Instagram: koller.id

Youtube: Koller Indonesia