Mesin Pembuat Es Kristal

Berwirausaha merupakan salahsatu pilihan yang bisa dipertimbangkan dalam memperoleh sumber pendapatan, walaupun mengkin banyak diantara kita yang masih menjadi karyawan dalam suatu perusahaan namun opsi berwirausaha tidak ada salahnya untuk dicoba. Salahsatu bisnis yang masih terbuka peluang untuk berkembang kedepannya adalah bisnis es, baik es batu, es kristal maupun es balok, Alasan mengapa bisnis es saat ini masih terbuka peluangnya adalah dibeberapa daerah tertentu di Indonesia ini belum merata perkembangan ekonomi maupun modernitasnya, sehingga belum banyak yang bisa merasakan beberapa perkembangan terbaru khususnya mengenai hal-hal inovatif seputar kuliner seperti contohnya es kristal, es kristal dibeberapa daerah yang lokasinya termauk agak pelosok.

Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadikan bisnis es kristal sebagai sumber pendapatan sampingan atau bahkan utama, karena kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang mana hanya ada 2 musim saja yakni musim kemarau dan musim hujan, pada saat musim kemarau suhu udara cenderung panas dan umumnya masyarakat membutuhkan minuman es untuk melepas dahaga, dengan fakta seperti demikian maka hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah mempersiapkan modal dan lokasi usaha, namun sebelumnya Anda perlu mempelajari daerah dimana tempat bisnis es ini akan dijalankan, mengamati kondisi alam, ekonomi dan daya beli masyarakat sangatlah penting untuk pengambilan keputusan bisa atau tidaknya usaha tersebut berjalan. Paling tidak lokasi ideal untuk menjalankan bisnis es umumnya berada di ibukota Kabupaten ataupun dekat dengan area perkantoran atau sekolah/kampus.

Harga menjadi alasan utama dalam membeli segala sesuatu barang tidak terkecuali ketika Andaes krist memutuskan membuka usaha es kristal, tentu saja Anda pelu membeli unit mesin pembuat es kristal untuk keperluan operasional usaha, maka hal-hal yang peru diperhatikan selain soal harga yakni dalam paket penjualan fasilitas apa saja yang penjual berikan kepada Anda, misalkan dengan harga mesin pembuat es kristal kapasitas 1 ton per hari adalah 238 juta rupiah kemudian fasilitas yang diberikan diantaranya gratis instalasi, gratis pengiriman sampai ke tujuan, gratis maintenance 2 kali dalam setahun, training karyawan. Selain itu ada juga penjual yang memberikan harga yang cukup miring namun untuk fasilitas yang diberikan tidak seperti contoh sebelumnya, misalnya penjual memberikan harga mesin pembuat es kristal sebesar 185 juta dengan mesin dan kapasitas produksi yang sama namun biaya pengiriman, akomodasi teknisi, freon tidak menjadi tanggung jawab penjual, disisi lain case pertama harga sedikit mahal namun pengguna bisa langsung pakai mesin sedangkan untuk case kedua harga mesin lebih murah namun tidak termasuk pengiriman, instalasi, akomodasi transportasi dan penginapan teknisi.

Selain perbedaan harga dan fasilitas yang diberikan, ada pertimbangan lain yang juga tidak kalah penting yakni kualitas mesin pembuat es kristal. Kualitas dari sebuah barang mempengaruhi harga jual kepada konsumen, walalupun mungkin ada juga mesin pembuat es kristal yang memiliki kualitas baik dengan harga yang cukup miring. Segala sesuatunya kembali kepada pelanggan atau pembeli, cermat dan bijak dalam memilih dan menentukan.

Baca juga: Tips Memilih Cetakan Es Batu yang Baik dan Sesuai

Kami Pandu Distributor merupakan Distributor Mesin Es dan Ruang Pendingin yang memiliki beberapa varian produk meisn es salahsatunya mesin pembuat es kristal yang terdiri atas beberapa kapasitas produksi harian mulai dari 1 ton sampai 20 ton per hari. JIka Anda ingin sekedar bertanya seputar produk yang kami jual bisa langsung menghubungi Sales kami melalui

Telp/WA: 082298808180 (Nordy)